Daily

Menikah karena Syiah

Gencarnya Syiah menyebarkan paham mereka di Indonesia membuat MUI resah.

Beberapa tahun lalu, MUI menerbitkan sebuah buku panduan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya Syiah.

“Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syiah di Indonesia”

Buku ini disebarkan secara besar-besaran. Setahu saya, banyak donatur yang ikut berpartisipasi untuk biaya produksinya. Banyak buku dibagikan secara gratis di beberapa kajian, kantor dan masyarakat umum.

Kakak saya, salah satu yang dengan gencar menyebarkan buku ini di Banjarmasin. Saya diamanahi untuk membagikan di kantor tempat saya bekerja. Kemudian saya meminta lebih untuk dibagikan kepada beberapa teman dekat.

Ternyata tidak cuma temat dekat yang berminat. Saat saya menawarkan buku ini di sosial media, banyak teman lain yang menginginkannya.

Karena lumayan banyak yang berminat, saya meminta mereka untuk mengambil sendiri bukunya ke rumah karena saya tak mungkin mengantar satu per satu. Termasuk dia, Suami saya, yang saat itu masih berstatus sebagai teman saya.😄

Teman satu angkatan saat saya di SMP. Bukan teman yang pernah satu kelas, apalagi teman dekat. Saya sekedar tahu, dia satu sekolah dengan saya.

Setelah lulus SMP sekitar tahun 2005, mungkin ini pertama kalinya bertemu lagi. Bertemu muka tepatnya. Kalau saya ingat, saat di sekolah dulu juga jarang bertemu muka. Mungkin setelahnya pernah berpapasan di jalan, tapi saya tak tahu. Haha.

Saya tanya Suami, apa saat bertemu untuk buku itu semuanya bermula? Dia jawab, bisa jadi salah satunya. Hahaha. Berarti ada salah dua, salah tiga dan seterusnya dong. 😆

Sungguh luar biasa skenario Allah. Tidak ada yang menduga, saya akan menikah, salah satunya karena Syiah. 😁

Banjarmasin, 26/09/17

Arifah Marhamah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s