What’s next, Bogummy?

What’s next, Bogummy?

WARNING! SPOILER ALERT!

Dua hari ini.

Pagi hari dimulai dengan Moonlight Drawn by Clouds.

Berhubung dua episode terakhir bikin penasaran.

Bela-belain pakai sub Inggris.

Hahaha.

Sebetulnya nggak pengen bahas dramanya secara keseluruhan.

Pengen bahas si Jeoha, Pangeran Lee Young a.k.a Park Bogum yang terpaksa harus berpisah dengan kita karena dramanya sudah berakhir. Hiks.

Dilemanya penikmat drama tu gitu, pas lagi nonton pengen cepat tahu endingnya.

Pas udah hampir tamat, eh, ga rela pisah.

Gitu aja terus sampai Korsel damai sama Korut.

Eh, yang ini kudu diaminin. Amiin..

Pertama kali kenal Bogum di mana ya?

Mungkin pertama liat di film Blind, tapi nggak nyadar, karena dia cuma muncul sebentar trus meninggal pula.

Drama Bridal Mask? Ini juga nggak sadar. Kalau ga liat filmography dia, baru ngeh dia ada di sana.

Biasalah, kalau lagi seneng sama orang jadi suka kepo. Trus nyariin segala sesuatu tentang dia. Pengen tahu dia lagi ngerjain apa. Sama tuh kaya kamu yang suka kepoin si dia.. Eh?

Perannya cuma sampingan, sedikit. Jadi berlalu begitu saja.

Coin Locker Girl? Itu film baru say. Nontonnya sebenarnya karena dia juga. Setelah terpikat sama aktingnya di drama. Eh ternyata dia cuma sebentar, meninggal tragis, lagi.. Tapi, akting sekaratnya oke punya sih.. Cuma nggak tega liat dedek sekarat gitu. Huks.

Sejak kapan terpikat sama aktingnya?

Kalau ini dapat dipastikan sejak Drama Tomorrow Cantabile. Remake drama jepang Nodame Cantabile ini sebenarnya ditonton karena saya suka versi jepangnya dan pengen liat versi koreanya, trus yang main Joowon. Eh nggak nyangka malah terpikat sama Bogum.

Mian mian to say. Saya bahkan lebih dukung Bogum sama Shim Eun Kyung waktu itu, karena melihat jarak usia mereka yang terlihat serasi. Sok atau aja sih. Hahaha.

Actually, yang bikin terpikat sama dia itu pas dia akting kesakitan karena tangannya cidera. Duh rasanya Nuna kesakitan juga, pengen nangis juga. Pinter lo dia aktingnya. Dan waktu itu sudah menyadari, Talented Actor Detected!

Trus pas dia jadi conductor, rasanya jauuuh lebih menyenangkan liat dia daripada Joowon.

Bukan. Bukan akting Joowon yang jelek. Joowon bahkan belajar conducting khusus buat peran di drama ini. Tak ada yang meragukan totalitas akting Joowon.

Hanya saja, drama ini sudah ada versi jepang sebelumnya. Saya, penonton ini, mau tak mau, tak bisa menghindari untuk membandingkan Joowon dengan Chiaki Senpai. Tapi, karakter Chiaki Senpai terlalu kuat.

Dan peran yang dimainkan Bogum, tidak ada pada drama versi Jepang. Jadi ini karakter baru, tidak ada pembanding. Dan dia memainkan dengan apik. Apa mau dikata, Nuna cuma bisa terpesona.

Aah ini juga,, sedih rasanya ga bisa manggil Bogum itu Oppa, dia siih lahirnya tahun 93. Kan jadi ketahuan tuanya kita. Hahaha..

Masih ingat sama drama I Remember You?

Ingat doongs.

Nggak nyangka si adik jadi psikopat di sini. Bromance dia sama Seo In Guk juga bikin baper. Lebih baper daripada romance cowok-ceweknya. Konon, mereka berdua diharapkan penonton buat tampil satu frame lagi. Semoga saja ya.

Reply 1988.

Siapa siih yang nggak tahu sama drama ini??

Nggak tahu??

Sungguh terlalu. Hahaha.

Seri ketiga dari Reply Series yang tayang di tvN ini berhasil membawa nama Bogum meroket.

Pasalnya, drama ini berhasil menciptakan peperangan, lagi, lebih dahsyat dari sebelumnya, bagi penontonnya.

#TeamJunghwan #TeamTaek adalah hastag yang selalu dipakai penonton setia dan fanatik, masih sampai saat ini, bila ada berita atau kejadian apapun menyangkut mereka.

Semua orang masih menyimpan luka.

Jangan tanya saya tim siapa. Waktu nonton ini saya berharap Junghwan bahagia, tapi Taek tidak boleh sakit hati. Hahaha..

Tokoh Choi Taek yang diperankan Bogum, seperti kita ketahui bersama, adalah pemenang yang berhasil memutar balik keadaan dan mengobrak abrik hati #TeamJunghwan.

Peran dia sebagai pemain baduk yang rada oon. Tapi kiyut. Tapi ucul. Dan agak sedikit mengerikan.

Kok mengerikan?

Salah satu scene yang bikin saya ngeri itu waktu Taek menyusul Duksun ke toilet. Scene dia pakai jaket, topi. Berasa horor nggak sih? Saya sih iya..

Saya pikir peran dia di I Remember You cukup kuat sampai kebawa aura psikopat ke dalam Reply. Atau saya aja yang lebay? Hahaha.

Tapi scene ini juga bikin sedih, pasalnya dia lagi-lagi ngerokok, meskipun cuma akting, tapi tetep aja nggak suka. Rokok itu nggak baik, dek.

Taek itu emang ngeri lo.. Kalau udah niat mendapatkan yang dia mau, matanya itu loh, bisa berubah. Kalau jiwa kompetitifnya keluar, dia beneran serem.

Terakhir. Yang barusan saya tamatkan pagi ini.

Moonlight Drawn by Clouds.

Bogum berperan sebagai Pangeran Lee Young. Meskipun kadang nyeleneh dan terlihat periang. Sebetulnya dia menyimpan kesedihan dalam dirinya. Meski terlihat tak bertanggung jawab sebagai Pangeran, sebenarnya dia juga memikirkan kebaikan untuk rakyatnya. Pangeran berhati halus dan lembut. Yang jelas dia Pangeran yang tampan. Hahaha.

Di drama ini Bogum memperlihatkan akting yang gagah ciamik nan handsome. #apalahini

Pasalnya ada scene memanah, berkuda, bahkan memainkan pedang. Laki banget kan?

Bahkan si pembuat hanbok untuk drama ini memuji ketampanan Bogum saat mengenakan hanbok. Iya, hanbok akan berbeda feel nya ketika dikenakan orang berbeda. Katanya, Bogum bikin hanbok terlihat mewah. Mukanya udah mewah sih. Meski ga pakai daging dan jamur asli. He?

Trus inti tulisan ini apa?

Sebenarnya cuma mau cerita sejarah ketemuan dan jatuh cinta sama si dedek sih. Hahaha..

Karena drama terakhirnya barusan tamat. Jadi Nuna mesti nunggu sampai waktu yang tidak ditentukan buat liat akting dia lagi.

Kira-kira peran apa lagi ya yang bakal dia mainkan?

Kita tunggu saja. Xixixi.

Banjarmasin, 19 Okt 2016.

amahrifa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s