Hobby

Ta’aruf sama Bola

Bungsu: Malam ini ada pertandingan bola, Jerman yang main nih. Hehe..

KakakIpar1: Amah suka bola juga?

Kakak1: Iya, amah ini suka bola.. Ga tau deh ntar kalau ta’aruf, masa iya mau bilang ke calon kalau kamu suka bola?

Bungsu: Gak papa juga kan Kak? Siapa tau dia juga suka bola, naah, malah ada temennya nonton kan? Hahahaha

KakakIpar1: Bener juga tuh..

Kakak3: Lebih bagus lagi kalau kalian dukung tim yang beda. Kalau dukung tim yang sama kan ga asik.

Bungsu: Iyaa, bagus lagi kalau aku dukung Real Madrid, dia dukung Barcelona. Musuh bebuyutan!
Hahaha

*dialog ini terjadi bukan sebelum final Jerman vs Argentina, ane lupa fase kapan, yang jelas sebelum Jerman tanding di piala dunia ini juga. Eciyeee, Jerman menang niyee.. Hahaha..
*udah nasib, umur segini segala sesuatu ujung2nya lari ke urusan pernikahan, bahkan urusan bola sekalipun. Hahaha
*sekian serba serbi piala dunia di rumah saya
*satu lagi, ane ga dukung klub manapun, ane cuma tau timnas Jerman. hahaha

Salam Olahraga!!

 

Hobby

GERMANY!!! FINALLY!!! >.<

Akhirnya.. penantian panjang ini berujung bahagia.
Jerman bisa meraih tropi Piala Dunia ke-4 bagi mereka.

Entah sejak kapan tepatnya saya mendukung mereka.
Tapi sejak mengenal sepakbola, piala dunia, saya selalu jadi supporter setia.
Ah iya, mungkin sejak Oliver Kahn jadi kapten timnasnya.

Apa yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama?
Miroslav Klose.
Saya ingat bagaimana saya takjub saat melihat gol sundulan dari kepalanya.
Yang kemudian baru saya tahu bahwa dia memang terkenal dengan sundulan yang luar biasa.

Sejak itulah saya selalu mendukung Jerman.
Meskipun tak pernah meraih kemenangan.
Saya tak pernah meninggalkan.

Jerman.
Akhirnya.
Semua jerih payah terbayar sudah.

Penantian panjang bagi Basti dan kawan-kawan yang tergabung dalam Golden Generation 2006.
Lebih panjang lagi bagi Klose yang terjun lebih dulu ke lapangan.

Rasanya bahagia.
Dukungan yang selama ini selalu diberikan tak berujung sia-sia.
Meskipun cinta pertama, Klose, sudah tak lagi ikut meramaikan tim nantinya.
Saya akan tetap dukung mereka.

Selamat Jerman.

Selamat :’)