GAL-BI Wannabe

GAL-BI Wannabe

anyeonghase~yoo (baca dengan versi proposal daisakusen)

setelah sebelumnya makan Udon Korea.
saya nekat bikin Gal-bi versi saya. haha

sebenarnya semua ini gara-gara Indra Herlambang dan Pak Bondan.
pertama, saya liat liputan Insert waktu Indra Herlambang mengunjungi restoran yang menyajikan masakan korea.
trus di Wisata Kuliner, Pak Bondan juga mengunjungi restoran-restoran serupa.
makan ini lagi,, Gal-Bi kan? pokoknya dagingnya dibakar, trus makannya dimasukin ke daun wijen+selada, ditambah kimchi dan saus ssamjang.. aaahh.. bikin ngiler. apalagi sudah lama ngeliat jenis masakan ini dari beberapa drama korea.

yang saya peroleh dari www.trifood.com, gal-bi itu makanan korea yang terbuat dari iga sapi. semacam BBQ gitu.. dimakan bersama sayur-sayur dan saus ssamjang.. kalau mau tau lengkapnya, baca sendiri aja yaa.. 😀

semula sih pengen bikin tanpa resep, karena nyari-nyari dan ketemu, yaa, dicoba aja deh resepnya.
tapi susaah ternyata, bahan-bahan yang dipakai itu banyak yang serba instan, serba bubuk, pasta dan juice..
resepnya pakai bahasa inggris lagi -_-

dengan keberanian untuk menggunakan bahan seadanya, tambah ini tambah itu sesuka saya.
walhasil, jadilah Gal-Bi ala Kadarnya.. hahaha
rasanya?? not bad. cuma agak pedas. terlalu banyak merica dan jahe..

ini beberapa foto yang sengaja diabadikan, hehe

(selada, timun, bawang bombay dan bawang putih)

(daging sapi yang udah dibakar, mestinya sih iga, tapi ini pakai has dalam)

(susun selada, timun, daging yang udah dikasih saus suka-suka, haha,
paling atas itu bawang bombay dan bawang putih yang juga sudah dibakar)

(siap-siap masuk mulut, hahaha)

kapan-kapan mau coba bikin menu lain lagi deh, mungkin bibimbop, hee.
oh iya, kaka gw request kimchi, itu difermentasi, kan? hmm.. nanti deh..

sampai jumpa di menu selanjutnya..
anyeooong ^^

 

Advertisements

5 thoughts on “GAL-BI Wannabe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s