Larangan Merokok saat Mengemudi

Larangan Merokok saat Mengemudi

Saya bertanya-tanya, sudah ada belum larangan merokok saat mengemudi motor/mobil?
Salah seorang teman memberi respon, kayaknya belum.

Kalau memang belum, kayaknya perlu diusulkan deh.
Sama halnya larangan menggunakan ponsel saat mengemudi, merokok saat mengemudi juga berbahaya.

Hari ini, saya beriringan dengan dua orang pengendara motor yang merokok.
Kalau posisi pengendara itu dekat dengan saya, mungkin saya bisa menghirup asapnya..

Okelah kalian itu perokok, saya bisa terima.
Tapi yaa puntung rokoknya jangan dibuang sembarangan dong.
Belum lagi kalau terkena orang lain, bahaya kaan??
Karena ga mungkin matiin rokok sambil mengendarai motor, ya jangan ngerokok sambil berkendara..

Saya sih cuma ngasih usul:

  1. Kalau ngerokok tu dihabisin, sampai ga bersisa, jadi ga perlu buang puntungnya di jalan. Lagian ngerokok kok tanggung,, kan sayang kalau ga dihabisin.
  2. Kalaupun puntungnya masih disisain, simpen kek dalam kantong, ntar kalau nemu tong sampah, buang aja.
  3. Yaa, jangan ngerokok sambil berkendara laah.. Tunggu bentar sampai tempat tujuan. Cari tempat yang aman buat merokok. Tempat di mana tidak ada manusia lain yang bakal menghirup asap rokok kamu.

Saya tidak benci, cuma sebel..
Karena ga cuma hari ini.
Sudah sering saya beriringan dgn pengendara motor/mobil yang ngerokok, trus ngebuang puntung rokok di jalan.
Selain mengotori jalanan, juga membahayakan orang lain.

So, buat para perokok yang ga bisa nahan diri pas lagi berkendara, hormatilah kenyamanan orang lain saat di jalan.
Kan jalanan bukan punya nenek moyang kamu..

Wassalam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s