Yang Ngangenin pas Mati Lampu

Yang Ngangenin pas Mati Lampu

Sekarang lagi trend deh kayaknya mati lampu, eh,, listrik yang mati.. hee

Beberapa hari yang lalu hampir separuh hari dihabiskan tanpa aliran listrik. Panas…
Tapi, masih bersyukur karena kita berada di rumah atau di tempat yang teduh, bukan di jalan, seperti para sales yang dilihat waktu itu. Membawa barang yang mereka tawarkan, berjalan kaki, di bawah terik matahari. Pasti lebih panas.. 😦

Kalau mati lampu pas malam2, jadi ingat ritual2 iseng puluhan tahun lalu. (berasa udah tua ya,, haha)

Dulu itu kalo mati lampu, di rumah kita pasti pake lilin. Tapi lilinnya di taruh di tempat yang aman dan juga bisa di lihat. Kita nggak pernah naruh lilin di kamar, bisa bahaya. Kalau udah mau tidur, ya gelap2an gitu deh, no light. hee

Di kamar2 gelap itu pasti ada aja yang iseng sembunyi, biasanya kakak2 Si Bungsu dan kamar ortu yang dijadikan markas. Kalau ada yang masuk kamar, udah bisa dipastiin kena lemparan bantal (Mama n Abah ga bakal dilempar, haha). Yang kena lemparan pasti dapat Kaget dan Sakit tentunya. Kadang pernah juga sih sembunyi n ngelempar, tapi nasib Si Bungsu, lebih sering kena lempar daripada ngelemparin kakak2 sendiri. :p

Kita juga suka bikin ulah pake lilin.
Lilin yang meleleh, diambil, trus dicolekin ke lengan sodara sendiri. Ckckck. Kejam betul.. haha

Kalau lampu udah nyala, semua lilin di penjuru rumah pasti ada yang nyerbu. Rebutan. Dulu-duluan buat niup lilin. Hahaha. Karena ga pernah niup lilin pas ultah, niup lilin pas matlamp ini luar biasa menyenangkan. Kompetisinya itu yang bikin rame. Hehe 🙂

Sekarang Si Bungsu tinggal sendiri, eh, bertiga sama Mama n Abah, kakak2 yang iseng udah punya ke’iseng’an sendiri2. (ngurus rumah tangga dibilang iseng. Haha)

Bertiga sama Mama n Abah, masa rebut-rebutan niup lilin, kaga lucu ah. Ga mungkin juga kan ortu sendiri di lempar bantal, kualat amat. Heehee.
Lagian sekarang udah pake genset, Alhamdulillah. Jadi ritual-ritual itu tidak pernah terjadi lagi.

Terdengar aneh, tapi ngangenin.. hehe

 

*)posted on my old blog – 1/6/2010

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s